Pemkot Parepare Pantau Ketersediaan dan Harga Pangan di Pasar Jelang Idul Adha

Parepare_info. Pemerintah Kota Parepare dalam hal ini Dinas Perdagangan, intens melakukan pemantauan dan pengecekan terkait stok dan harga kebutuhan pokok menjelang Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada tanggal 17 Juni mendatang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Sekretaris Daerah Muh Husni Syam, yang dilakukan bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), di Pasar Lakessi, Jumat (14/6/2024).

Muh Husni Syam usai melakukam pemantauan, menjelaskan, Pemerintah Kota turun mengecek untuk mengetahui perkembangan-perkembangan di pasar terkait dengan kebutuhan pokok jelang hari raya idul adha.

pemerintah terus berupaya dengan keterlibatan beberapa stakeholder dalam rangka menjaga inflasi di Kota Parepare, ” jelas Husni Syam.

Ia menyebut, daei hasil pantauan, sejumlah bahan pokok penting (bapokting) mengalami kenaikan, seperti cabai rawit dan cabai merah besar, namun tidak signifikan.

“kita berharap kenaikan harga ini tidak terlalu berpengaruh pada ekonomi masyarakat dan bisa normal kembali setelah lebaran, ” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *