Respon Cepat Harapan Warga, Pemkot Parepare Launching Pemerintah Menyapa

PAREPARE – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Parepare menggelar diskusi santai melalui progam “Pemerintah Menyapa” dalam rangka mendengar secara langsung apa yang menjadi harapan dan keluhan masyarakat.

Kegiatan itu mengusung tema “Antisipasi Perubahan Cuaca Bagi Lingkungan dan Kesehatan Masyarakat” yang dilaksanakan di Workshop Sweetnes, Kecamatan Soreang, Jumat 5 Juli 2024.

Hadir pada kegiatan itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali. Lalu hadir pula sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Akbar Ali mengatakan melalui kegiatan ini, pemerintah bisa datang secara langsung untuk merespon apa yang menjadi harapan masyarakat. “Sehingga kita bisa merespon secara cepat apa yang menjadi tuntutan warga,” katanya.

Dengan kegiatan ini, kata dia pemerintah bisa datang secara langsung menyambut dan merespon apa yang menjadi curhatan masyarakat. Apalagi kata dia, dengan Pemerintah Menyapa ini, masyarakat bisa berdialog secara langsung dengan Pj Wali Kota, Kepala Dinas, Camat dan Lurah.

“Kita bisa merespon secara tepat yang menjadi kebutuhan warga. Kegiatan ini juga dilaksanakan di tempat-tempat warung kopi dan sebagainya. Selain mengendorse waktu itu, kita juga menghidupkan UMKM,” jelasnya.

Termasuk kata dia, dapat memudahkan masyarakat dalam berinteraksi secara langsung dengan pemerintah di manapun.

“Sekarang boleh berinteraksi dengan pemerintah di mana pun saja. Mau dia dia nyeker dan sebagainya. Yang penting sopan dan rapih,” ucapnya.

“Kami dari pemerintah itu akan selalu berdiri bersama-sama. Pemerintah dan masyarakat itu harus berdiri bersama-sama. Karena jika masyarakat dan pemerintah berdekatan dapat bersinergi,” ucapnya.

Dia berharap, pemerintah dengan masyarakat bisa satu nafas. Artinya, bersama-sama bergerak dalam kemajuan Kota Parepare. Sehingga, ada hubungan simbiosis antara masyarakat dan pemerinta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *