Pj Walikota Parepare Kemudikan Mobil Dan Usung Keranda Jenazah Menuju Pemakaman

Parepare_info. Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, atas nama seluruh jajaran Pemerintah Kota Parepare, menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Sekretaris Kecamatan Bacukiki Barat, Muhammad Nur Manri, pada Selasa (25/6/2024).

Akbar Ali turut hadir melayat dan menjadi inspektur upacara persemayaman almarhum di rumah duka di Lapakaka, perbatasan Kabupaten Barru dan Parepare. Ia juga mengemudikan langsung mobil jenazah menuju tempat pemakaman di Abbanuangnge, Kecamatan Bacukiki, Parepare, serta ikut mengangkat keranda jenazah.

Atas nama Pemerintah Kota Parepare kami menyampaikan duka cita yang mendalam. Semoga Almarhum Muhammad Nur Manri diterima segala amal ibadahnya, dan ditempatkan di tempat terbaik di Jannah-Nya, Aamiin. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kesabaran dan ketabahan,” ujar Akbar Ali.

Nur Manri meninggal dunia pada usia 49 tahun akibat sakit yang dideritanya di Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie, Parepare, sekitar pukul 05.00 WITA. Ia meninggalkan seorang istri dan tiga anak. Almarhum dikenal sebagai sosok pekerja keras, ramah, dan bersahaja.

“Kami sangat kehilangan sosok almarhum yang begitu baik, ramah, bersahaja, dan pekerja keras. Selama 7 bulan 25 hari menjadi Sekcam Bacukiki Barat, almarhum sangat membantu saya. Koordinasi, kinerja, dan sinergitas almarhum sangat baik. Kami keluarga besar Kecamatan Bacukiki Barat benar-benar sangat kehilangan,” ungkap Camat Bacukiki Barat, Ardiansyah Arifuddin.

Beberapa pejabat Pemkot Parepare yang turut hadir di rumah duka dan mengantar almarhum ke tempat pemakaman antara lain Inspektur Iwan Asaad, Kepala BKPSDMD Adriani Idrus, Kepala Dinas Porapar Iskandar Nusu, Kepala Satpol PP Andi Ulfa, Kepala Dinas Perpustakaan Ahmad Masdar, Camat Bacukiki Saharuddin, serta beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. (*)