Parepare Akan Resmikan Bongkar Muat Kapal Kargo

Parepare_Aktivitas bongkar muat kapal kargo akan diresmikan oleh Pemkot Parepare. Bongkar muat yang digawangi langsung oleh PT Meratus Line yang kini telah beroperasi.

PT Meratus Line ingin mengembalikan industri kargo Parepare, setelah sebelumnya pernah eksis. Selain itu, langkah tersebut dilakukan agar komoditas produksi hasil bumi dari wilayah daerah tetangga, tidak lagi harus ke Makassar.

Perusahaan Meratus Line menyediakan layanan angkutan laut dan logistik, dengan fokus utama pada pengiriman kontainer, kargo curah, dan kargo umum di wilayah Indonesia dan internasional.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Parepare St Rahmah Amir menuturkan Meratus Line kini masih melihat perkembangan pergerakan operasionalnya di Parepare.

“Progresnya sudah empat distributor besar sudah lewat Meratus,” ucapnya, Rabu, 19 Juni.

Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali mengundang langsung Pj Gubernur Sulsel untuk menghadiri peresmian aktivitas bongkar muat kapal kargo baru di Parepare. Peresmian tersebut menandai langkah maju dalam pengembangan arus logistik daerah.

Akbar melihat Pelabuhan Parepare memiliki potensi besar. Sehingga hal tersebut perlu didukung dengan pelayanan kepelabuhanan yang lebih baik. Apalagi, memiliki posisi strategis akan menjadi pilihan utama pusat perdagangan.

“Pelabuhan Parepare merupakan salah satu pelabuhan yang cukup sibuk lalu lintas kapalnya. Karena menjadi salah satu gerbang kedatangan berbagai jenis kapal seperti kapal Pelni, kapal-kapal barang dan kapal-kapal rakyat,” ucapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *