Jelang Idul Adha, Pemkot Parepare Luncurkan Gerakan Pangan Murah

Menjelang hari raya Idul Adha, Pemerintah Kota Parepare kembali meluncurkan gerakan pangan murah dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

Peluncuran ini dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, di acara pasar murah yang diadakan pemerintah setempat, (11/6/2024).

Dalam sambutannya, Akbar Ali mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pasar murah ini guna membantu memenuhi kebutuhan pangan.

“Ini membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok, apalagi menjelang bulan Idul Adha ini. Saya banyak mendengar apa yang menjadi harapan masyarakat bahwa dengan adanya pasar murah ini sangat terbantu,” ujarnya.

Gerakan pangan murah ini juga merupakan salah satu langkah konkret pemerintah dalam menangani inflasi, yang merupakan program nasional.

Pemerintah daerah di seluruh Indonesia diminta untuk mengendalikan inflasi dan Parepare telah menunjukkan kinerja yang baik dalam hal ini.

“Alhamdulillah, Kota Parepare masuk pengendalian inflasi nomor dua di Sulawesi Selatan meskipun kita bukan daerah sentra produksi pertanian dan hortikultura, tetapi berkat kerjasama dengan seluruh unsur instansi, Bulog, dan BPS,” jelas Akbar Ali.