Pj Wali Kota Akbar Ali Bangga Disambut Hangat Warga Parepare di Balikpapan, Ajak Bersinergi Bangun Kampung Halaman 

Parepare_info. Balikpapan — Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, menghadiri Rakernas XVII/2024 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan warga Parepare. 

Pj Wali Kota Akbar Ali yang hadir bersama Wakil Ketua DPRD Parepare M Rahmat Sjamsu Alam, dan jajaran pejabat Pemkot Parepare disambut hangat oleh warga Parepare yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Masyarakat Parepare (IKM Pare), Balikpapan.

“Alhamdulillah. Sebuah kehormatan bagi kami dari Pemerintah Kota Parepare yang disambut langsung oleh Ketua IKM Parepare di Balikpapan,” ujar Akbar Ali, Rabu (5/6/2024).

Akbar Ali mengungkapkan rasa bangganya bisa berinteraksi langsung dengan ratusan warga Parepare di Balikpapan. 

Dia berharap IKM Parepare dapat memberikan masukan, aspirasi, dan gagasan untuk kemajuan Parepare.

“Sekali lagi ini sebuah kesyukuran bagi saya bisa bersilaturahmi langsung dengan seluruh paguyuban dalam hal ini IKM Parepare yang ada di Balikpapan. Semoga silaturahmi ini senantiasa berjalan dan saya harapkan jika pulang mudik ke Parepare, Insya Allah kami Pemerintah Kota akan melaksanakan pertemuan dengan para saudagar perantau yang ada di beberapa daerah,” harap Akbar Ali.

Ketua IKM Parepare Balikpapan, Abdul Kadir Cawidu, juga menyampaikan kebanggaan dan terima kasihnya atas kunjungan Pj Wali Kota Parepare beserta pimpinan DPRD dan rombongan pejabat Pemkot Parepare.

“Kehadiran Bapak Pj Wali Kota Akbar Ali di tengah kami tentu menjadi penyemangat bagi kami di daerah perantauan, khususnya di Balikpapan,” katanya.

Abdul Kadir mengemukakan, bahwa keanggotaan IKM Parepare di Balikpapan yang terdaftar sebanyak 164 orang, dan telah dikukuhkan pada tahun 2023. Itu di luar warga Parepare lainnya yang bermukim dan bekerja di Kota Balikpapan.

Dia pun berharap silaturahmi ini sebagai bagian dari sinergitas antara pemerintah dan masyarakat serta menjadi obat rindu terhadap kampung halaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *