Berkontribusi Dalam Pembangunan Pendidikan dan Keumatan, Pj Wali Kota Parepare Apresiasi Organisasi Aisyiyah

Parepare_info. Parepare — Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali melalui Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Dr Hj Halwatiah mengapresiasi dipercayakannya Parepare menjadi tuan rumah peringatan Milad 107 Tahun Aisyiyah se-Wilayah Rayon 2 Sulawesi Selatan, yang meliputi Parepare, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Wajo, dan Soppeng.

Sekaligus Pj Wali Kota Akbar Ali mengucapkan selamat milad kepada Aisyiyah yang usianya telah mencapai 107 tahun. 

“Selamat Milad ke-107 Tahun Aisyiyah. Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta,” ucap Akbar Ali melalui video testimoni pada puncak resepsi Milad 107 Aisyiyah di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Ahad (2/6/2024).

Sementara Halwatiah yang membacakan sambutan tertulis Pj Wali Kota mengatakan, Aisyiyah telah memasuki usia ke-107 dalam menjalankan risalah Islam di muka bumi ini. Usia yang panjang itu merupakan anugerah Allah SWT yang sangat bermakna, sekaligus sebagai bukti dari hasil perjuangan yang tidak kenal lelah dari seluruh kekuatan Aisyiyah.

“Tema Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta, terinspirasi dari penghargaan yang didapatkan oleh Muhammadiyah dari Zayed Award dengan kategori organisasi keagamaan yang telah menjalankan aksi kemanusiaan di level global. Dakwah kemanusian semesta yang diusung sebagai tema menggambarkan kerja-kerja Aisyiyah sebagai dakwah yang melintas batas agama, bangsa dan negara,” kata Halwatiah.

Mantan Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare ini mengemukakan, peran Aisyiyah di Parepare telah terbukti memberikan kontribusi cukup besar dalam pembangunan khususnya dalam pembangunan pendidikan dan keagamaan. 

Selama ini Aisyiyah telah bersinergi dengan baik dengan pemerintah daerah dalam pembangunan pendidikan dan keagamaan. Karena itu, ke depan sinergitas ini dapat lebih ditingkatkan. 

“Aisyiyah diharapkan dapat menjadi pelopor pembinaan keagamaan di kalangan umat Islam. Karena itu, saya sungguh berharap agar Aisyiah Parepare tetap berperan sebagai organisasi keagamaan yang mandiri dan independen,” harap Halwatiah, mantan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Parepare.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *