Pj Wali Kota Akbar Ali Pimpin Jajaran Pemkot Parepare Hadiri Kunker Mentan di Makassar

Parepare_info. Makassar — Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali memimpin jajaran Pemerintah Kota Parepare menghadiri kunjungan kerja Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman di Makassar, Senin (27/5/2024).

Akbar Ali didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (PKP) Parepare, Wildana, dan jajaran terkait lainnya. 

Sementara dalam kunjungannya, Mentan Andi Amran Sulaiman disambut Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar. 

Turut hadir Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen TNI Tadyo Budi R, serta jajaran Kementerian Pertanian RI.

Mentan dalam kunjungannya menekankan bahwa perhatian terhadap pertanian merupakan tanggung jawab besar yang harus diperhatikan penuh, sebab petani Indonesia adalah penyokong bangsa. 

Untuk itu, Mentan menambah pasokan pupuk untuk petani

Dia juga mengimbau kepada para pemerintah daerah untuk serius dalam mengelola pertanian, karena petani adalah kunci kemaslahatan bangsa. 

“Petani adalah pahlawan bangsa,” ingat Andi Amran. 

Dalam kesempatan itu, Mentan Andi Amran memberikan bantuan pertanian dan bantuan kebencanaan kepada Pemda se-Sulsel.

Bantuan senilai total Rp410 miliar itu diserahkan secara simbolis oleh Mentan Amran kepada Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Bantuan yang diserahkan itu antara lain senilai Rp365 miliar berupa benih hortikultura, perkebunan, pupuk, dan alat mekanisasi pertanian (alsintan), serta Rp48,3 miliar bantuan untuk bencana alam banjir di tujuh Kabupaten yakni Luwu, Enrekang, Sidrap, Wajo, Bone, Pinrang, dan Sinjai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *