Lepas Bantuan Cadangan Beras Pemerintah, Akbar Ali Ingin Pastikan Warga Parepare Tidak Kekurangan Pangan

Parepare_info. Parepare — Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali kembali melepas resmi penyaluran bantuan pangan beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap II 2024, Jumat (17/5/2024).

Pelepasan berlangsung di pelataran Kantor Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Parepare, yang dihadiri unsur Forkopimda Plus, Kepala Bulog Parepare, Kepala BPS Parepare, jajaran pejabat Pemkot Parepare di antaranya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muh Idris, Kepala Bappeda Zulkarnaen Nasrun, serta para Camat dan Lurah. 

Jumlah penerima CBP ini tetap sesuai kuota Parepare yaitu 8.602 KK, dengan setiap KK penerima manfaat masing-masing menerima 10 kg. 

Pj Wali Kota Akbar Ali saat pelepasan menegaskan, pemerintah harus hadir memastikan masyarakatnya tidak kekurangan pangan. “Saya tidak mau melihat ada warga saya yang tidak memiliki beras di rumahnya. Pemerintah harus pastikan masyarakat tidur nyenyak tidak kelaparan,” tegas Akbar Ali. 

Karena itu, melalui penyaluran CBP ini, Akbar Ali berharap bisa mengurangi beban warga miskin penerimaan manfaat, bisa mengurangi kemiskinan ekstrem, serta bisa mengendalikan gejolak harga dan inflasi.

“Penerima manfaat ini adalah warga miskin dan kerawanan pangan. Namun paling sedikit penerima di Parepare. Tapi meski sedikit penerima, pemerintah tetap harus pastikan terbanyak dalam menyiapkan dan memberikan bantuan pangan beras,” ungkap Akbar Ali. 

Dia pun mengingatkan agar jajaran Camat dan Lurah memastikan bantuan tiba tepat sasaran. Karena banyak yang memonitor sehingga penyaluran harus transparan. 

Dalam kesempatan itu, Akbar Ali ikut turun langsung menyerahkan bantuan beras ke beberapa rumah warga penerima manfaat di sekitar Kelurahan Labukkang. 

“Penyaluran harus transparan, tidak boleh ada yang hilang, karena itu hak masyarakat. Banyak yang monitor kita. Dan kami harapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” tandas Akbar Ali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *