KPU Parepare Resmi Lantik Anggota PPK, Akbar Ali Ingatkan Tugas Bersama Sukseskan Pilkada 

Parepare_info. Parepare — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare resmi melantik dan mengambil sumpah sekaligus melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare Tahun 2024.

Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali hadir langsung menyaksikan pelantikan yang berlangsung di Hotel Bukit Kenari, Parepare, Kamis (16/5/2024).

Turut hadir unsur Forkopimda, perwakilan TNI-Polri, dan pejabat terkait lingkup Pemerintah Kota Parepare. Juga hadir Komisioner KPU Provinsi Sulsel, Hasruddin Husain.

Ketua KPU Parepare, Muh Awal Yanto hadir bersama seluruh Komisioner, serta 20 Anggota PPK yang dilantik.  

Ketua KPU Awal Yanto yang melantik dan mengambil sumpah 20 Anggota PPK dari empat Kecamatan di Parepare.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali mengapresiasi dedikasi yang diperlihatkan oleh PPK yang dilantik. Dia pun meminta untuk fokus tugas dengan baik.

Akbar Ali berpesan kepada seluruh jajaran Pemkot Parepare untuk bersinergi dengan PPK dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya harap pelaksanaan Pilkada nantinya dapat berjalan aman dan lancar. Tugas kita bersama untuk sukseskan Pilkada 2024,” tegas Akbar Ali. 

Sementara usai melantik PPK, Awal Yanto mengingatkan, tugas pertama anggota PPK adalah melakukan pleno tertutup menentukan pengurus dan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan terkait kesekretariatannya.

“Saya menitip pesan kepada anggota PPK agar setiap pelaksanaan tahapan harus dilakukan dengan benar dan belajar untuk mendokumentasikan setiap kegiatannya,” ingat Awal Yanto.

Di hadapan Pj Wali Kota, Awal juga mengungkapkan jika seluruh anggota PPK yang baru dilantik memiliki pengalaman dalam pelaksanaan Pemilu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *