Bank Indonesia Atensi Parepare Terus Kendalikan Inflasi

Parepare_info. Parepare — Jajaran Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan ke Kota Parepare, Rabu (8/5/2024).

Deputi Direktur Kanwil BI Sulsel yang memimpin tim diterima oleh Sekda Kota Parepare Muh Husni Syam beserta jajaran Pemerintah Kota Parepare, di antaranya Asisten II Andi Ardian Asyraq, Kepala Dinas Perdagangan Andi Wisnah T, Kepala Dinas PKP Wildana, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muh Idris, Kabag Perekonomian dan SDA Rudy M, serta para Camat. 

Turut hadir Kepala BPS Parepare dan Bulog Parepare. Pertemuan berlangsung di Lounge BJ Habibie, Kantor Wali Kota Parepare. 

Sekda Husni Syam mengatakan, kunjungan Bank Indonesia (BI) ini untuk memperkuat implementasi kerangka 4K dan sinergi pengendali inflasi di Parepare.

“Jadi ini bentuk perhatian Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan terhadap Kota Parepare dalam upaya pengendalian inflasi. Karena itu mereka bermaksud menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Implementasi Program Mini Distribution Center (MDC),” kata Husni Syam. 

Setelah pertemuan di Kantor Wali Kota, jajaran BI bersama Pemkot, BPS, dan Bulog menyempatkan mengunjungi Pasar Rakyat Lakessi, dan memantau dari dekat aktivitas di Kios Pengendali Inflasi (Kopi) di pasar tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *