Momentum Hardiknas, Akbar Ali Serahkan Bantuan Inisiasi Pelajar SD dan SMP Parepare untuk Korban Longsor Toraja

Parepare_info. Makassar — Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali resmi menyerahkan bantuan yang diinisiasi oleh para pelajar SD dan SMP di Parepare kepada korban bencana alam tanah longsor di Kabupaten Tana Toraja tepat pada momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2024).

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Akbar Ali kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Tana Toraja Rudhy Andi Lolo di sela Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Pelaksanaan Pilkada, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Makassar. 

Bantuan berupa uang tunai yang terkumpul hasil dari menyisihkan uang jajan pelajar sekitar 100 SD dan SMP di Parepare itu senilai total Rp 55.069.000.

“Ini adalah bentuk amanah dari murid-murid kita di Parepare yang saya sampaikan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Tana Toraja,” kata Akbar Ali saat menyerahkan bantuan.

Akbar Ali mengungkapkan, sebagian bantuan telah diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parepare untuk disalurkan langsung ke lokasi terdampak bencana di Tana Toraja pada 28 April 2024 lalu.

Akbar Ali menekankan, bantuan ini tidak hanya menunjukkan solidaritas antar daerah tetapi juga mengajarkan nilai kemanusiaan dan kepedulian sosial kepada generasi muda.

Diperoleh informasi, selain menyerahkan bantuan, Tim Medis Call Center 112 yang ikut dalam rombongan BPBD Parepare juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pengungsi dan memberikan obat-obatan sesuai dengan kebutuhan. 

Tim TRC-PB Parepare juga melakukan kegiatan trauma healing khususnya kepada anak-anak yang berada di sekitar posko pengungsian Tana Toraja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *