Momen Hardiknas, Pemkot Parepare Beri Kado Penghargaan Bagi Guru Berprestasi 

Parepare_info. Parepare — Kota Parepare memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 dengan upacara bendera di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau, Parepare, Kamis (2/5/2024).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, HM Makmur menjadi inspektur upacara mewakili Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, dan diikuti oleh ratusan ASN lingkup Pemkot Parepare yang didominasi guru, serta para pelajar SD, SMP, dan SMA.

Kegiatan berlangsung semarak karena diwarnai aksi dan atraksi edukatif para pelajar di hadapan para peserta upacara. 

Kepala Disdikbud Makmur yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, Nadiem Makarim, menyampaikan bahwa Gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan orang tentang tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

“Kini kita sudah mulai merasakan perubahan, terjadi di sekitar kita digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serentak,” kata Makmur membacakan sambutan. 

Makmur yang juga Ketua PGRI Parepare mengemukakan, wajah baru pendidikan dan kebudayaan di Indonesia sedang dibangun bersama dengan Gerakan Merdeka Belajar. Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas untuk memimpin Gerakan Merdeka Belajar. Lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. 

“Tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan, ” tegas Makmur. 

Makmur juga mengajak untuk bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan Gerakan Merdeka Belajar, sesuai tema yang diusung pada Hardiknas tahun ini yakni Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar. 

Pada momentum Hardiknas ini, Pemkot Parepare juga memberikan penghargaan berupa kado Hardiknas kepada beberapa guru beprestasi antara lain dari UPTD SMPN 1 Parepare, SMPN 2 Parepare, dan SMPN 4 Parepare. 

Penghargaan diserahkan simbolis oleh Kadisdikbud atas nama Pj Wali Kota di sela-sela upacara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *