Seru, Ribuan Warga Bersama Pj Gubernur Sulsel dan Pj Wali Kota Parepare Dukung Timnas U-23 Lewat Nobar di Andi Makkasau

Parepare_info. Parepare — Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare disesaki ribuan warga yang antusias mendukung Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Uzbekistan pada semifinal Piala Asia AFC U-23 2024 melalui nonton bareng (Nobar) dari layar lebar, Senin malam (29/4/2024).

Nobar terasa spesial karena dihadiri langsung Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin, Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali bersama unsur Forkopimda, di antaranya Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir, Wakil Ketua DPRD Parepare yang juga Ketua Askot PSSI Parepare M Rahmat Sjamsu Alam, dan jajaran pejabat lainnya. 

Nobar ini diinisiasi Pemerintah Kota Parepare bersama PSSI Parepare dan Polres Parepare. 

“Malam ini, malam yang indah untuk kita semua. Kita nonton bareng dan bersuka ria dan memantapkan kebersamaan kita sebagai bangsa,” kata Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin.

Bahtiar mengajak eluruh masyarakat Parepare, Sulawesi Selatan secara umum mendoakan dan mendukung Timnas U-23 agar mampu meraih hasil maksimal pada pertandingan semifinal ini. 

Sementara Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Parepare yang sangat antusias hadir untuk memberikan dukungan bagi Timnas U-23.

“Saya sangat berterima kasih karena begitu antusiasnya warga Parepare dengan satu tujuan untuk memberikan dukungan kepada Timnas kita melawan Uzbekistan,” tegas Akbar Ali.

Pertandingan semifinal itu berlangsung seru, hanya saja Timnas harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan skor 0-2. 

Meski terhenti di semifinal, namun Timnas masih berpeluang lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024, asal memenangkan pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Irak pada 2 Mei 2024. Irak kalah dari Jepang pada pertandingan semifinal lainnya juga dengan skor 0-2.

“Kami ingin menyaksikan Timnas kita menang, tapi apapun hasilnya kami tetap bangga dengan Timnas yang sudah membuat sejarah lolos sampai semifinal pada debut pertamanya di Piala Asia U-23. Tetap semangat, terus berjuang Garuda Muda, kami semua mendoakan dan mendukungmu. Bravo, maju terus sepak bola Indonesia,” tandas Akbar Ali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *