Inspektur Upacara Hari Kesadaran Nasional, Sekda Parepare Ingatkan Kedisiplinan dan Komitmen ASN Beri Pelayanan Maksimal

Parepare_info. Parepare — Pemerintah Kota Parepare kembali melaksanakan upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Wali Kota Parepare, Rabu (17/4/2024).¬†

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Muhammad Husni Syam menjadi inspektur upacara (irup) kali ini mewakili Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali. 

Dalam sambutan tertulis Pj Wali Kota  Parepare Akbar Ali yang dibacakan, Husni Syam menekankan pentingnya peringatan Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 17.

Husni Syam mengingatkan, momen ini bukan hanya formalitas semata, tetapi memiliki nilai yang sangat berharga untuk mengingatkan tugas dan tanggung jawab ASN sebagai abdi masyarakat. 

“Peringatan Hari Kesadaran Nasional bukanlah sekadar rutinitas, namun memiliki makna yang mendalam bagi kita sebagai abdi masyarakat. Ini adalah panggilan untuk mengingat kembali komitmen kita dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ingat Husni. 

Husni juga menegaskan pentingnya disiplin bagi seluruh ASN mengingat kedudukan mereka yang tidak terlepas dari kedisiplinan. 

Karena itu, dia mengimbau kepada seluruh ASN agar selalu menjaga kedisiplinan karena sebagai warga Korpri mempunyai kedudukan yang tidak terlepas dari kedinasan. 

Terkhusus kepada seluruh pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran agar mempersiapkan dan mensukseskan pemeriksaan yang dilakukan hari ini oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“Kepada seluruh pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran dan yang terkait untuk mempersiapkan segala dokumen yang dibutuhkan oleh BPK. Oleh karena itu kepada tim yang telah ditugaskan Inspektorat dan Badan Keuangan untuk terus berkomunikasi dengan OPD OPD terkait dengan pemeriksaan ini,” pesan Husni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *