Bukber Bareng Jurnalis, Akbar Ali Ulas Tentang Parepare dan Niatnya Tinggalkan Karya untuk Masyarakat

Parepare_info. Parepare — Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali menyempatkan untuk bersilaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan puluhan jurnalis se-Parepare pada momentum Ramadan 2024.

Akbar Ali menyebut, jurnalis yang mengundang Pj Wali Kota untuk buka puasa bersama di Rumah Makan Patato, Parepare, Rabu (3/4/2024).

Di hadapan para jurnalis, Akbar Ali mengulas tentang kondisi Parepare dari penilaiannya selama kurang lebih lima bulan dia menjabat, pentingnya peran media sebagai penyeimbang, hingga dia ingin meninggalkan legacy (warisan) karya yang baik untuk masyarakat meski hanya menjabat sekitar satu tahun lebih.

“Saya tidak digaji sepeser pun di Parepare. Gaji saya dari Kementerian (Kemendagri). Saya di Parepare murni pengabdian dan ibadah. Tapi saya ingin tinggalkan legacy yang baik di Parepare. Ada kepuasan batin jika saya memiliki karya di Parepare, dan jika suatu saat saya melintas di Parepare ada kebanggaan melihat karya saya bermanfaat untuk masyarakat,” ulas Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri BSKDN Kemendagri ini.

Dia pun menegaskan, tidak berniat sama sekali maju di Pilkada, karena itu apa yang dilakukannya selama ini dekat dengan masyarakat dan lainnya bukan pencitraan. Murni karena tugas dan pengabdiannya sebagai Pj Wali Kota. Tidak ada tendensi apapun.

“Saya ini PNS, selesai tugas saya di Parepare, saya kembali ke Jakarta,” tegas Akbar Ali.

Namun dia menekankan, selama satu tahun bertugas di Parepare harus berkesan. Karena itu, dia memanfaatkan relasinya, salah satunya dengan menghadirkan sahabat dekatnya Bos Lippo Group James Riady di Parepare, agar dapat memberi manfaat maksimal kepada masyarakat.

“Pokoknya selama saya di Parepare, saya akan terus memikirkan Parepare. Saya tidak akan berhenti berbuat untuk Parepare sampai SK tugas saya selesai. Bahkan satu hari sebelum SK tugas saya turun pun saya masih akan tetap memikirkan Parepare,” tandas Akbar Ali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *