Semarak Pasar Ramadan Diharap Geliatkan Perputaran Ekonomi Parepare

Parepare_info. Parepare — Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali hadir langsung membuka event Pasar Ramadan di Alun-alun Lapangan Andi Makasaau, Parepare, Sabtu malam (16/3/2024).

Ribuan masyarakat membanjiri pembukaan Pasar Ramadan yang berkonsep festival wahana dan UMKM itu.

Pj Wali Kota Akbar Ali hadir bersama sejumlah Kepala SKPD dan pejabat lingkup Pemkot Parepare.

Turut hadir EFTIGA selaku Event Organizer (EO) dan panitia penyelenggara Pasar Ramadan.

Akbar Ali dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan sejumlah pihak yang bekerjasama dengan Pemkot Parepare melaksanakan kegiatan ini.

Pasar Ramadan ini, selain menampilkan beragam wahana permainan,  juga tersedia beraneka jajanan kuliner yang diolah oleh para pelaku UMKM lokal.

Pasar Ramadan yang akan berlangsung hingga 31 Maret 2024 ini, juga menghadirkan pasar murah, penjualan otomotif, serta lomba-lomba bernuansa Islami untuk menyemarakkan Bulan Ramadan. Lomba itu antara lain lomba patrol, busana muslim, dan dai cilik.

“Pasar Ramadan yang di dalamnya ada beberapa kegiatan, tentunya kita apresiasi, ” ujar Akbar Ali di sela sambutannya.

Dia mengemukakan, Pasar Ramadan ini, sebagai wadah bagi pelaku UMKM dan pelaku industri untuk mempromosikan berbagai hasil produknya.

“Ini peluang yang positif bagi pengusaha industri dan perdagangan serta pelaku  UMKM mempromosikan produk-produknya,” pesan Akbar Ali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *