Pj Sekprov Sulsel Jadi Penguji Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Eselon II Pemkot Parepare

Parepare_info. Makassar – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, menjadi penguji kompetensi hasil seleksi administrasi sekaligus wawancara peserta Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau Eselon II dengan posisi Inspektur, dan Kepala Dinas Sosial Kota Parepare, yang dilaksanakan di Hotel Unhas Makassar, Sabtu (16/3/2024).

Diketahui, sebanyak enam nama yang lolos seleksi administrasi untuk jabatan Inspektur Daerah Kota Parepare yakni Agussalim, Nurwana, Awaluddin, Erman Kadir, Iwan Asaad, dan Noldy Yoseph Rangkuan.

Sementara, sebanyak sebelas nama yang lolos seleksi administrasi untuk jabatan Kepala Dinas Sosial Kota Parepare yakni Muhammad Rasdy Gery Guntu, Ardiansyah Arifuddin, Bustan, Nurwana, Andi Erwin Pallarukka, Mukti A Mahmud, Yunus Nonci, Sriyanti, Mustadirham, Noldy Yoseph Rangkuan, dan Zulfadyanty.

Adapun lima Panitia Seleksi (Pansel) dalam seleksi ini, yakni Andi Muhammad Arsjad (Sekprov), Muhammad Husni Syam (Sekda Kota Parepare), Marwan Mansyur (Inspektur Daerah Provinsi Sulsel), Nurliah Nurdin (Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta), Andi Alimuddin Unde (Guru Besar Fakultas Komunikasi/Ketua Majelis Wali Amanat Unhas).

Salah satu peserta seleksi mengatakan, uji kompetensi terkait dengan makalah yang telah disusun.

“Jadi, saat di dalam Pak Sekda provinsi selaku penguji yang pertama melakukan wawancara langsung kepada kami selaku peserta. Kemudian, pertanyaan yang diajukan tentu terkait dengan makalah yang telah dibuat,” ucap Noldy Yoseph Rangkuan, yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Kota Parepare.

Selain itu, inovasi-inovasi seperti apa yang dilakukan ketika peserta menjabat di jabatan yang dilelang. Melalui hasil wawancara itu, peserta diharapkan dapat memberikan jawaban sesuai dengan yang ditanyakan baik tugas pokok maupun inovasi-inovasi dan strategi yang dilakukan setelah menduduki jabatan yang diberikan.

“Tentu berharap mendapatkan nilai yang terbaik,” imbuhnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *