Buka Amaliah Ramadan PKK, Diisi Kegiatan Dakwah dan Berbagi ke Panti Asuhan

Parepare_info. Parepare — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Parepare menggelar Amaliah Ramadan untuk menyemarakkan Bulan Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024.

Kegiatan dibuka resmi Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Kota Parepare, Dr Hj Halwatiah mewakili Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali di Auditorium BJ Habibie, Parepare, Kamis (14/3/2024).

Hadir Pj Ketua TP PKK Parepare, Andi Heriyani Husni, jajaran pengurus dan kader PKK Parepare, serta PKK Kecamatan dan Kelurahan. Turut hadir pembawa ceramah Amaliah Ramadan Zulfajar Najib Haddade.

Halwatiah dalam sambutannya mengatakan, Amaliah Ramadan ini adalah wujud nyata kontribusi PKK dalam menyemarakkan Bulan Suci Ramadan.

“Kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk menjadikan Parepare sebagai kota religius. Karena itu, kegiatan keagamaan harus terus dilakukan demi menjadikan Parepare maju, kota berperadaban tinggi dan menjunjung nilai moral,” tegas Halwatiah.

Halwatiah juga berpesan agar momentum Bulan Ramadan ini dimanfaatkan untuk saling  memaafkan dan melupakan semua perbedaan pilihan dalam politik.

“Jadikan Bulan Suci Ramadan ini sebagai bulan persaudaraan,” imbuh Plt Kepala Dinas Sosial Parepare ini.

Secara khusus Halwatiah atas nama Wali Kota mengapresiasi PKK yang telah berbuat untuk kemaslahatan umat melalui kegiatan Amaliah Ramadan.

“PKK sudah berkontribusi dalam pembangunan daerah. PKK mitra Pemerintah dalan mensejahterakan keluarga. Sebagai pelopor dan pembaharuan,” ungkap Halwatiah, mantan Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare dan Kepala Dinas PPKB Parepare.

Kegiatan Amaliah Ramadan PKK ini juga diisi dengan berbagi takjil buka puasa untuk anak-anak panti asuhan.

Sementara Zulfajar Najib Haddade dalam ceramah agamanya menekankan tentang keutamaan bulan puasa.

“Jangan dihabiskan untuk tidur tapi perbanyak amal ibadah. Amalan penting dalam puasa itu di antaranya tingkatkan salat. Karena yang ingin kita dapatkan dari esensi puasa adalah gelar hamba bertakwa,” kata Zulfajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *