Kapal Pesiar Seabourn Odyssey Bawa Ratusan Wisman Singgah di Parepare, Berkesan Kunjungi Destinasi Wisata Ikonik Habibie

Parepare_info. Parepare — Kapal Pesiar MV Seabourn Odyssey membawa 438 wisatawan mancanegara dari berbagai negara tiba di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Selasa (12/3/2024).

Kapal pesiar mewah berbendera Bahamas, Amerika Serikat, ini bertolak dari Benoa Bali, bersandar di Pelabuhan Nusantara Parepare selama sekitar 12 jam, mulai pukul 08.00 sampai dengan 20.00 Wita.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali yang memimpin langsung jajaran Pemerintah Kota Parepare bersama Forkopimda, Pelindo Parepare, dan KSOP Parepare menyambut kedatangan para wisatawan mancanegara (Wisman) di pelabuhan.

Turun dari kapal, para wisman disambut dengan tarian tradisional Bugis oleh anak-anak pelajar Parepare beserta Duta Pariwisata Parepare.

Pj Wali Kota Akbar Ali menyatakan kebanggaan, apresiasi dan terima kasihnya Kapal Pesiar Seabourn Odyssey membawa ratusan Wisman sudah hadir di Parepare.

Setelah menyambut kapten kapal dengan pengalungan kain sutra beserta pemberian cenderamata khas Pemkot Parepare, Akbar Ali berkesempatan naik ke atas kapal melihat langsung ruang kemudi dan kemewahan fasilitas Seabourn Odyssey.

“Alhamdulillah, luar biasa kapal pesiar Seabourn Odyssey sudah hadir di Parepare. Ini kesempatan yang sangat baik untuk memperkenalkan potensi pariwisata Parepare. Dan Alhamdulillah, mereka sangat berkesan. Terima kasih atas kunjungannya di Parepare sebagai kota tujuan investasi,” kata Akbar Ali.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Iskandar Nusu mengatakan, 438 wisatawan mancanegara yang turun di Parepare, 31 di antaranya langsung menuju Kabupaten Barru.

“Ada 31 orang ke Barru lewat agen travel. Selebihnya sekitar 400 orang mengunjungi destinasi wisata Parepare seperti Monumen Cinta Habibie Ainun, Museum BJ Habibie, Balai Ainun Habibie, Tonrangeng Riverside, dan lainnya. Kami juga memperkenalkan produk UMKM khas Parepare dari Dekranasda dan lainnya di pelabuhan,” ungkap Iskandar Nusu.

Setelah dari Parepare, selanjutnya Kapal Pesiar Seabourn Odyssey bertolak menuju Manila, Filipina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *