Hari Kesatuan Gerak ke-52, PKK Parepare Kompak Sukseskan Gerakan Tanam Cabai Serentak

Parepare_info. Parepare — Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Parepare turut memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK tahun ini, dengan berbagai gerakan.

Salah satunya Gerakan Tanam Cabai Serentak yang dilakukan di kebun percontohan di halaman Dinas Ketahanan Pangan Parepare, Rabu (6/3/2024).

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Parepare, Andi Heriyani Husni, didampingi Sekretaris TP PKK Parepare, Dr Hj Halwatiah, yang memimpin puluhan kader dan anggota PKK melakukan tanam cabai tersebut.

“Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia¬†ini diluncurkan oleh Tim Penggerak PKK Pusat sebagai bagian dari peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK atau HKG-PKK ke-52. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga dan mengendalikan inflasi,” kata Andi Heriyani.

Andi Heriyani mengemukakan, ada sekitar 100 bibit cabai yang ditanam dalam gerakan ini, dan diharapkan dapat menggerakkan masyarakat khususnya kader PKK untuk membudayakan tanam cabai minimal di lingkungan rumah tinggalnya.

“Gerakan tanam cabai ini kita lakukan dalam rangka kita membantu Pemerintah mengendalikan harga komoditas-komoditas terutama cabai sehingga dengan terkendalinya harga di pasar bisa membantu mengendalikan inflasi khususnya di Parepare,” harap Heriyani yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Parepare.

Heriyani menekankan, dengan semangat “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”, tema utama HKG ke-52 PKK, menunjukkan komitmen yang kuat dalam membangun kesejahteraan keluarga serta mendukung visi Indonesia maju melalui partisipasi dalam gerakan tanam cabai nasional.

“Semoga dengan gerakan tanam cabai ini kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dan kestabilan harga cabai dapat terjaga sehingga upaya kita dalam menekan angka inflasi di daerah ini dapat tercapai,” tandas Heriyani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *