Pj Wali Kota Parepare Apresiasi Tinggi Partisipasi Masyarakat di Pemilu, Jaga Kondusivitas, Tunggu Hasil Resmi KPU

Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada segenap masyarakat Parepare yang telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

Apresiasi diungkap Akbar Ali dalam sambutannya pada peringatan Isra Miraj 1445 Hijriah/2024 di Masjid Terapung, Parepare, Kamis (15/2/2024).

Pada kesempatan itu, Akbar Ali mengemukakan, bahwa suara masyarakat sangat menentukan keberlangsungan pembangunan Indonesia masa depan. Berbeda pilihan tentu saja boleh. Tetapi, kata dia, dalam proses Pemilu, perbedaan pilihan jangan sampai menjadi alasan permusuhan dan konflik horizontal dalam masyarakat.

“Menghargai pilihan politik dengan tetap mengedepankan keadaban dan persaudaraan. Mari kita terima hasil Pemilu dengan jiwa besar. Marilah semua kita hadapi dengan gembira, dengan sikap ksatria sehingga kembali saya tekankan bahwa kita semua harus siap menerima apapun hasil Pemilu itu. Yang menang jangan jumawa, yang kalah tetap legowo,” pinta Akbar Ali.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat yang telah menjaga situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu. 

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI Polri yang telah menjaga situasi keamanan dalam pelaksanaan Pemilu ini,” ujar Akbar Ali.

Di penghujung sambutan, Akbar Ali mengimbau kepada seluruh masyarakat, para pendukung Caleg maupun Capres untuk tetap menunggu hasil rekapitulasi suara resmi dari KPU Parepare.

“Meskipun ada Quick Count (hitung cepat), namun saya mengimbau agar tidak melakukan euforia yang berlebihan yang dapat mengganggu masyarakat lain. Mari kita bersama-sama menjaga situasi kondusif di Kota Parepare,” pesan Akbar Ali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *