Pastikan Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu, Pj Wali Kota Parepare Pantau TPS Malam Hari

Parepare_info. Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali beserta jajaran Pemerintah Kota Parepare terus bergerak untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pj Wali Kota Akbar Ali bahkan bergerak hingga malam H Pemilu, Selasa (13/2/2024), untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan Pemilu dengan memantau beberapa TPS. 

Usai menyaksikan pemusnahan kelebihan surat suara yang tidak terpakai di halaman Kantor KPU Parepare, Akbar Ali langsung bergerak mengunjungi beberapa TPS. Di antaranya yang dikunjungi TPS 6 Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung. 

“Tadi melihat kesiapan TPS, bilik suara, logistiknya, komunikasi dengan KPU, KPPS, Alhamdulillah siap, dan semuanya berjalan baik,” kata Akbar Ali.

Akbar Ali juga meminta kepada semua Kecamatan dan Kelurahan untuk mendirikan posko memantau aktivitas keramaian di wilayahnya. Terus berkoordinasi dengan TNI Polri untuk mengantisipasi potensi gejolak jelang hari H, hari H, dan setelah pencoblosan. 

“Jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, supaya teman-teman di Pemerintah Kota sigap bersinergi dengan TNI Polri untuk memberikan dukungan maksimal kepada KPU dan Bawaslu,” pinta Akbar Ali.

Ketua KPU Parepare, Muhammad Awal Yanto yang ikut dalam pemantauan mengungkapkan, hingga H-1 pencoblosan, distribusi logistik Pemilu sudah 100 persen tiba di TPS.

“Distribusi logistik juga sudah rampung dari PPS ke TPS hingga 100 persen pada saat ini,” ungkap Awal Yanto.

Camat Ujung, Muhammad Yusuf Azis merespons pesan Pj Wali Kota, sigap mendirikan posko di Kantor Kecamatan, terus bergerak bersama para Lurah mengendalikan situasi, dan berkoordinasi dengan TNI Polri untuk pengamanan wilayah. 

“Distribusi logistik ini terus kami kawal bersama para Lurah mulai dari PPK hingga PPS. Termasuk mendirikan posko sesuai permintaan Pak Pj Wali Kota sudah kami lakukan. Insya Allah bersama Lurah se-Kecamatan Ujung, dibantu TNI-Polri dan masyarakat, kami siap menjaga situasi aman kondusif, serta mensukseskan Pemilu 2024,” tegas Yusuf Azis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *