Pj Wali Kota Parepare Ingatkan Pentingnya Sinergitas Menjaga Stabilitas dan Keamanan dalam Rakor Lintas Sektor

Parepare_info. Kepolisian Resor (Polres) Parepare menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024, dengan menghadirkan jajaran Forkopimda, Pemerintah Kota Parepare, KPU Parepare, Bawaslu Parepare, dan para stakeholder. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali hadir diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Julius Upa dalam rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Polres Parepare, Rabu (31/1/2024).

Hadir Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis, Dandim 1405 Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta, Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir, Pengadilan Negeri Parepare, Danyon Brimob Polda Sulsel, Ketua KPU Parepare Muh Awal Yanto, Bawaslu, dan para stakeholder.

Pj Wali Kota dalam sambutan tertulis yang dibacakan Julius Upa menekankan peran penting Polres dan semua stakeholder dalam menjaga keamanan. 

“Tugas Polres Parepare sebagai penjaga keamanan sangatlah krusial,” kata Julius Upa.

Julius menilai, rapat koordinasi lintas sektoral memiliki nilai strategis yang sangat tinggi dalam menjaga stabilitas dan keamanan pada pelaksanaan pesta demokrasi. 

“Rapat koordinasi ini menjadi forum yang penting untuk menyelaraskan langkah langkah keamanan dan koordinasi antar instansi terkait,” tegas Julius.

Dia menekankan, rapat koordinasi lintas sektoral merupakan kunci utama dalam keberhasilan keamanan Pemilu 2024. 

Dia juga mengapresiasi Polres Parepare yang telah menginisiasi rapat koordinasi lintas sektoral. 

“Kesiapan koordinasi dan sinergitas antar instansi adalah kunci utama keberhasilan keamanan Pemilu ini,” ingat Julius.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Polres Parepare yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan rapat koordinasi ini,” lanjut Julius atas nama Pj Wali Kota.