Dua Periode Jadi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe Hibahkan Gaji untuk Keumatan 

Parepare_info. Parepare — Selama dua periode memimpin Kota Parepare, Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengaku tidak pernah menyentuh gajinya. Selama dua periode itu, Taufan Pawe mengumpulkan gajinya, dan menghibahkannya untuk keumatan dan keagamaan. 

Hal ini diungkap Taufan Pawe (TP) saat hadir meletakkan batu bata pertama pembangunan Masjid An Nasr di kompleks UPTD SMP Negeri 2 Parepare, Selasa (18/7/2023). 

Taufan Pawe mengungkapkan, selama ini memang intens memberikan atensi untuk pembangunan keumatan. Tidak hanya di Parepare, tapi juga daerah lainnya di Sulawesi Selatan. 

“Selama hampir 10 tahun saya memimpin Parepare tidak satu rupiahpun gaji saya nikmati sendiri. Tapi saya simpan di Bank Sulselbar sehingga nantinya akan saya keluarkan jika ada rumah ibadah atau kegiatan keagamaan yang perlu dibantu, saya bantu pakai gaji saya itu,” ungkap Taufan Pawe. 

Termasuk pembangunan Masjid An Nasr ini akan menjadi atensi khususnya. “Saya dengar tadi hampir semua sudah lengkap bantuannya, tapi nanti saya carikan celah kurangnya apa Insya Allah saya akan bantu. Insya Allah segala kekurangan laporkan kepada saya, kita akan berikan bantuan yang dibutuhkan,” pinta Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini. 

Dalam kegiatan itu, turut hadir Ketua Dewan Pembina Majelis Anak Saleh (MAS) Parepare yang juga Ketua TP PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, Wakil Ketua DPRD Parepare, H Tasming Hamid, Kepala Kemenag Parepare, H Fitriadi, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, HM Makmur, Manager CSR PT Semen Tonasa, Abbas, Kepala UPTD SMPN 2 Parepare, Nasriah, dan sejumlah pejabat Pemkot Parepare.