Ketua PKK Parepare Hadiri Hari Jadi APEKSI di Palembang

Uncategorized241 Views

Parepare_info. Palembang. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan bersama rombongan tiba di Palembang untuk menghadiri hari jadi Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Erna Rasyid Taufan didampingi Asisten I, Amina Amin bersama Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Anggraini Sari.

Erna Rasyid Taufan beserta rombongan dijemput dengan pengalungan bunga dan tarian tradisional Palembang, Gending Sriwijaya di rumah Dinas Wali Kota Palembang, Harnojoyo.

“Alhamdulillah Bapak Wali Kota Palembang tuan rumah APEKSI menerima dan menjemput kami dengan suka cita. Sekarang kita wellcome drink di sini (Rujab Wali Kota Palembang) sebelum ke hotel, tempat acara,” ujar istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini.

Kehadiran Erna ke kota Palembang untuk menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-23 bertema “Tumbuhkan Ekonomi, Siasati Inflasi Melalui APEKSInergi” di Palembang, dari 6 hingga 9 Juni.

Sebelum acara dimulai, Erna Rasyid Taufan juga menyempatkan mengunjungi Pulau Kemaro, dalam berwisata sejarah dan budaya sebagai petalian atau akulturasi budaya Cina di Palembang.

Pulau Kemaro sendiri terletak di tengah aliran Sungai Musi, kurang lebih 6 Km dari Jembatan Ampera.

Pulau Kemaro yang merupakan tempat wisata yang terkenal di Sungai Musi berada agak timur dari pusat Kota Palembang yang memiliki obyek yang menarik bagi wisatawan, yaitu vihara Cina (klenteng Hok Tjing Rio) kuil Buddha, dan pagoda lantai 9.

“Pulau Kemaro berasal dari kata ‘Kemarau’, pasalnya pulau ini tidak pernah tenggelam meskipun sungai tengah pasang,” ulas Erna,” sapaan karib Ketua Istri Ikatan Partai Golkar (IIPG) Sulsel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *