Hardiknas, Wawali Parepare Ajak Guru-guru Berinovasi

Uncategorized166 Views

Parepare_info. Wakil Walikota Parepare bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yangdm diselenggarakan oleh Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan Kota Parepare.

Upacara Hari Pendidikan Nasional dihadiri Sekretaris Daerah Dan sejumlah kepala SKPD serta Kepala Sekolah dan Guru mengenakan pakaian adat, yang digelar di Halaman Upacara Setdako Kantor Walikota Parepare, Selasa (2/5/2023).

“sesuai dengan imbauan Menteri Pendidikan bahwa puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional harus disemarakkan. Alhamdulillah ternyata betul-betul semarak, karena begitu banyak sekolah-sekolah dan banyak pemberian penghargaan, ” jelas Pangerang.

Ia juga menilai bahwa aktivitas pembelajaran saat ini, lebih berkembnag dan secara lebih holistik. Sehingga para kepala sekolah dan guru lanjut Pangerang Rahim, lebih bebas berinovasi adanya kurikulum merdeka.

“Itu membuktikan bahwa pendidikan kita sedang berkembang, menuju ke arah ke depan. Itu sangat bagus, apalagi dengan sistemnya yang sekarang afanya merdeka belajar. Yang dulu sistemya serba teratur, tapi sekarang anak-anka sudah diberi kesempatan luas untuk belajar di luar sekolah, “tandasnya.

Pada peringatan tersebut juga dirangkaikan penyematan satyalencana bagi para guru yang dalam waktu cukup lama yaitu, 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah bagi para guru dan siswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *