Wakil Wali Kota Pangerang Rahim, Buka Turnamen Sepak bola Usia Dini Dandim Parepare Cup. II

Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim membuka turnamen Sepak Bola Liga Anak Piala Dandim Cup II, yang dilaksanakan Dandim 1405/Parepare, di Lapangan Sepak Bola Kavaleri Jalan H Andi Muh Arsyad Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sabtu (29/4/2023).

H Pangerang Rahim mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan, yang setinggi-tingginya kepada Panitia Pelaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan sepak bola ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kita dapat menumbuhkan bibit-bibit atlet olahraga, khususnya sepak bola yang berprestasi dan bisa membanggakan Kota Parepare,”ujarnya.

H Pangerang Rahim juga berpesan, agar seluruh atlet dan klub – klub peserta turnamen sepak bola bisa bertanding dengan sportif dan menjunjung tinggi persaudaraan.

“Kepada seluruh pemain saya minta, agar bermain dengan sportif dan mengedepankan silaturahmi,” ujarnya.

Permainan sepak bola adalah suatu permainan yang dilakukan secara berkelompok, sehingga dibutuhkan toleransi dan kerjasama untuk memperoleh hasil yang terbaik. Suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan dan ketrampilan, akan tetapi juga ditentukan oleh nasib dan keberuntungan, pungkas Mantan Anggota DPRD Provinsi Sulsel.

Pembukaan sepak bola Dandim CUP II usia dini ini, ditandai dengan penendangan Bola pertama oleh Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, Dandim 1405/Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta, S.I.P dan Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono.

Dandim 1405/ Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta mengatakan turnamen tersebut akan berlangsung selama 3 hari, yang dibagi dalam dua kelompok Umur yakni 10 Tahun diikuti 16 club dan kelompok umur 12 Tahun terdapat 20 club.

“Kami berharap kesempatan pada turnamen dimanfaatkan, tunjukanlah prestasi terbaik, kedepan jadilah pemain sepak bola kelas dunia,” ujar Letkol Hastiar.

Dia berharap pada pemain untuk menjunjung sportivitas, dan jangan ada pelanggaran yang sifatnya sengaja, membahayakan dan mencelakai pemain lain. Permainan harus fairplay, jalin ) persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dari sepakbola, pesan Dandim.

“Kepada perangkat pertandingan terutama Wasit, untuk dapat memimpin pertandingan dengan baik. “Wasit harus disiplin dan tegas. Jangan berat sebelah,” harap Letkol Hastiar. (*)