20 PPK Resmi Dilantik, Wali Kota Parepare Ucapkan Selamat

Uncategorized150 Views

PAREPARE_INFO. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, resmi melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024, Rabu (4/1/2023) di Aula Lantai II Hotel Bukit Kenari.

Pelantikan dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan, Amina Amin, mewakili Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan sambutan pada kegiatan pelantikan PPK itu.

Dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi dan selamat kepada PPK Pemilu 2024 yang telah resmi diambil sumpahnya sebagai penyelenggara pemilu di empat Kecamatan.

“Semoga dapat menjalankam tugas dengan baik, mempelajari dan memahami peraturan perundang-undangan yang digunakan dalam melaksanakan tugas sebagai PPK, serta selalu mengedepankan sikap integritas, profesional dan akuntabilitas,” harapnya.

Melalui kesempatan itu juga, Wali Kota Taufan Pawe meminta seluruh penyelenggara pemilu terkhusus KPU dan Bawaslu agar memperkuat solidaritas degan Pemerintah Kota Parepare untuk menghadirkan pemilihan umum yang berkualitas.

“Juga mengajak masyarakat Parepare ikut berkontribusi mengawal pelaksanaan pemilu agar dapat berjalan tertib, aman dan lancar sesuai yang diinginkan,” tambahnya.

Usai melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan, Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain menyampaikan, 20 anggota PPK mulai hari ini malaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu hingga 15 bulan ke depan sampai dengan penetapan anggota DPD terpilih di Pemilu 2024.

“Untuk hari ini hingga besok kamis, 5 desember 2023, PPK mengkuti bimtek menerima materi terkait tahapan-tahapn pemilu, kemudian melakukan konsolidasi ke Pemerintah Kota Parepare yaitu ke para camat,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *